Kesekian Kalinya Direktorat Intelkam Polda Lampung Gruduk Kantor LSM-BASMI Lamteng


BASMILAMTENG.COM, – Lampung Tengah – DPC LSM – BASMI Lampung Tengah terima kunjungan Direktorat Intelkam Polda Lampung di Kantor sekertariat Jalan Ponpes Darusaadah Mojo Agung RT. 001 RW. 001 Seputih Jaya Gunung Sugih, Lamteng, Rabu (13/10/2021).

 

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturrahmi, guna menciptakan situasi kondusif Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Lampung Tengah.

 

Rombongan dipimpin Kanit IV Subdit Politik Ditintelkam Polda Lampung Iptu Kamdi Wijaya, S.H, didampingi Bripka Devid Farandika, S.H, Brigpol Seping Zanuar Azis, S.H., M.H, Briptu M.Sofi Hilman, dan disambut langsung Ketua DPC LSM-BASMI Abdul Razak.

 

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPC LSM-BASMI Abdul Razak menyampaikan, kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kondusifitas dalam setiap menjalankan tugas.

 

“Hindari segala bentuk konflik, selalu jaga kondusifitas ditengah masyarakat, bersama kita saling menjaga Kamtibmas,” jelas Abdul Razak, pada Anggota PAC yang hadir, dalam silaturrahmi bersama Direktorat Intelkam Polda Lampung.

 

Abdul Razak juga mengatakan, bahwa LSM-BASMI Lampung Tengah akan selalu menjalin sinergi dengan Polda Lampung dalam Kamtibmas ditingkat kecamatan sampai dengan kampung.

 

Ia menjelaskan, bahwa saat ini LSM-BASMI Lamteng telah terbentuk di 17 kecamatan. “Kami targetkan bisa tebentuk di 28 kecamatan se-Lamteng,” ucapnya dalam memberikan penjelasan pada rombongan Direktorat Intelkam Polda Lampung yang hadir di Kantor Sekertariat DPC-LSM Basmi.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kanit IV Subdit Politik Ditintelkam Polda Lampung Iptu Kamdi Wijaya, S.H, menjelaskan, bahwa kedatangnya bersama rombongan untuk menjalin silaturrahmi dengan Lembaga Suadaya masyar (LSM) yang ada di Lamteng.

 

“Tujuannya adalah untuk berama sama menjalin sinergi menciptakan dan menjaga situasi kondusif di tengah masyarakat di Lamteng,” terangnya.

 

Tanpa adanya kerja bersama tentu kita akan kesulitan, tapi dengan kerja sama melalui silaturahmi ini, kita bisa saling menjaga situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat. “Kemarin kita juga sudah bicara dengan Ketua LSM – BASMI untuk melakukan Deklarasi bersama sama saling bersinergi dan telah kita lakukan hari ini. Mudah mudahan dengan deklarasi ini segala persoalan di berikan kemudahan,” ungkapnya.

 

Sebagai, tanahnya saya mengimbau kepada rekan-rekan anggota yang tergabung dalam LSM-BASMI jika terdapat benturan saat di di kecamatan, atau kabupaten koordinasikan dengan Ketua terlebih dulu. “Disetiap kecamatan, kampung ada ada babinsa Bhabinkamtipmas, Kapolsek, camat, koordinasi dengan meraka. Kalau ada benturan jangan sampai melebar, kalau bisa selesaikan di polsek atau ditempat,” jelasnya.

 

Namanya organisasi ada yang dituakan, jangan dilewatkan yang dituakan. Dan perlu di ingat dalam organisasi juga ada AD/ART yang harus kita patuhi.

 

“Jika ada masalah kordinasi dengan ketua dan Babinsa, Bhabinkamtipmas. Jaga, jangan sampai persoalan yang terjadi sampai meluas,” tuntasnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *