Pemkab.Lamteng, Target Vaksinasi Massal


BASMILAMTENG.COM, – Lampung Tengah. Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad bersama Forkopimda, Kepala SKPD, dan Tim Gugus Tugas menggelar rapat evaluasi, dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten setempat, yang dilaksanakan diruang pusat komando penanganan covid-19, Selasa (21/09).

 

Dalam rapat tersebut Bupati memaparkan beberapa skenario solusi percepatan vaksinasi di Kab.Lamteng, dalam upaya meningkatkan cakupan sebanyak 20 persen hingga akhir September 2021, dengan target Kab.Lamteng harus memvaksin sebanyak 133.106 sasaran dosis vaksin pertama.

 

“Kita harus menargetkan 13.310 sasaran per hari. Dengan sasaran per Kecamatan 476 dosis perharinya, untuk mewujudkan target itu, kita¬† perlukan tim vaksinasi rumah sakit kita kerahkan untuk membantu vaksinasi secara massal,” ujar Musa.

 

Untuk itu masih menurut Bupati, Musa Ahmad agar alokasi vaksinasi itu tercapai, tentunya faskes harus di siplin dengan cara pengisian aplikasi P-Care. Karena vaksinasi merupakan agenda Nasional dari Pemerintah pusat, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya di Kab.Lamteng.

 

“Saya berharap masing stakholder yanga ada dapat menjalankan perannya Masing-masing secara maksimal. Dan kepada Pemerintah Kecamatan, agar segera mengumpulkan data sasaran secara mobilisasi ke lokasi vaksinasi, agar pencapaian target vaksinasi dapat tercapai, dan terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan,” tegasnya../

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *