Konser Virtual Seniman Toga Simamora bertajuk” Au Do Ho,Ho Do Au, Sada Do Hita”


BASMILAMTENG.COM, – Jakarta. Seniman Toga Simamora ( STS SENTOSA ) akan mengelar Konser Virtual bertajuk ” Au Do Ho, Ho Do Au, Sada Do Hita ” pada hari Minggu 12 September 2021 pukul 14 : 00 di Royal Resto Rawamangun Jakarta.

 

Selaras dengan judulnya, Konser berdurasi 4 jam tersebut diharapkan mampu mempersatukan seniman Batak TOGA SIMAMORA yang bermarga Purba, Manalu , Debata Raja.

 

Selain menjadi temu kangen sesama seniman Toga Simamora, Konser Virtual tersebut juga sebagai persiapan menyambut ulang tahun seniman toga Simamora yang pertama, yang di rencanakan akan di laksanakan pada tanggal 10 Oktober 2021.

 

Rahmat Purba di Daulat sebagai ketua Seniman Toga Simamora Se-jabodetabek (STS), kepada awak media mengatakan, bahwa konser yang akan dilaksanakan oleh seniman Toga Simamora sangat lah baik dan perlu untuk didukung semua Toga Simamora yaitu ingin memper erat kembali hubungan kakak beradik Toga Simamora yaitu , Purba,Manalu, Debata Raja, melalui pagelaran seni tarik suara yang menjadi talenta kebanyakan orang Batak.

 

” Saya sangat Mengapresiasi langkah yang diambil para anggota Seniman Toga Simamora yang ingin mempertegas kembali hubungan kekeluargaan tiga marga ketururan Raja Toga Simamora yaitu,Purba,Manalu,Debata Raja sebagai kakak beradik.selain itu, konser virtual yang diselengarakan pada tanggal 12 september ini juga sebagai persiapan hari jadi Seniman Toga Simamora yang ke -1 ” Ujarnya di kediamannya pada saat rapat persiapan konser Virtual Sabtu, 28 Agustus 2021.

 

Ia menambahkan, untuk mempersatukan ketiga marga keturunan Raja Toga Simamora bukanlah hanya tugas para seniman ,namun tugas dari seluruh Pomparan Raja Toga Simamora.

 

” Untuk mempersatukan Pomparan Raja Toga Simamora perlu dukungan dari seluruh Pomparan Raja Toga Simamora, bukan hanya tugas dari pada seniman, untuk itu saya harap apa yang menjadi kerinduan dari para seniman Toga Simamora Mendapat dukungan kita semua,”ungkapnya.

 

Seniman Toga Simamora kedepanya akan membuka pelatihan tarik suara, music, tari khususnya kepada pomparan Toga Simamora Boru Bere. Seniman Toga Simamora mempunyai visi dan misi untuk ambil bagian dalam pelestarian budaya Batak khususnya kepada Pomparan Toga Simamora.

 

Rahmat Purba yang bekerja sebagai pegawai negeri di salah satu instansi pemerintah Jakarta menyadari betul diera kemajuan teknologi dan pengaruh budaya luar membuat budaya Batak kurang diminati kaum muda, padahal budaya Batak itu sendiri sangat di kagumi negara negara lain.

 

” banyak generasi muda Batak yang kurang peduli lagi terhadap budayanya, untuk itu saya berharap melalui Seniman Toga Simamora ini kita mengenalkan budaya Batak kepada kaum milenial khususnya kepada anak cucu kita pomparan Toga Simamora melalui pagelaran seni, vestival dan pelatihan, kita berharap bahwa generasi muda Batak peduli dengan budayanya sendiri dan bertanggung jawab untuk melestarikannya. Seniman Toga Simamora akan mendorong kaum milenial Pomparan Toga Simamora untuk lebih mencintai budaya batak , agar budaya batak tidak punah dan tergerus oleh pengaruh budaya luar, peran kaum milenial ( Naposo Toga Simamora ) sangatlah dibutuhkan untuk melestarikan, mempertahankan serta mengenalkan budaya Batak Kepada suku lain” Ujar Rahmat Purba.

 

Konser Virtual yang akan digelar pada hari Minggu tanggal 12 September 2021 di Royal Resto Rawamangun Jakarta, rencananya akan dimulai pada pukul, 16 : 00 ,yang menampilkan artis artis ibu kota Toga Simamora seperti Trio Tosima. Trio Sentosa, solo , Raden Simamora ,solo, Ida Simora , Player , Manalu, serulinga Tarzan Purba, Tagading Nardi Simamora. ( Polman Manalu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *