WUJUD KEPEDULIAN SESAMA ,ASN SMPN 5 TAMBUN SELATAN BAGIKAN 55 PAKET SEMBAKO KEPADA WARGA


BASMILAMTENG.COM, – Tambun. Pandemi Covid-19 bukan hanya berbahaya untuk kesehatan,namun berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat.

 

Selama Pandemi Covid – 19 melanda Indonesia memang hampir seluruh perekonomian lumpuh dari semua kalangan mikro maupun makro sehingga kalangan masyarakat menengah kebawah kian menjerit.

 

 

Meski keterpurukan ekonomi juga dirasakan oleh para ASN namun tidak mengurungkan niat baik para ASN SMPN 5 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi untuk berbagi kasih.

 

Untuk membantu masyarakat yang terdampak Virus Corona atau Covid -19, ASN SMP N 5 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi membagikan lima puluh lima paket sembako kepada warga di lingkungan SMPN Tambun Selatan.Jumat 13/8/2021.

 

 

agar tidak menimbulkan kerumuman, Kepala SMPN 5 Tambun Selatan bersama dengan para guru memberikan sembako secara blusukan kepada pedagang kecil yang ada di dekat SMPN 5 Tambun Selatan dengan mengedepankan prosedur protokol kesehatan Covid-19, yaitu memakai masker.

 

 

Rija Sudrajat, S.Pd. MM.Pd,. mengatakan , meski sudah 16 bulan lamanya Virus Covid -19 telah melumpuhkan perekonomian masyarakat namun penghasilan para ASN tidak berpengaruh, “ hari ini ASN SMPN 5 Tambun Selatan akan berbagi , kenapa ASN berbagi ? Karena sampai saat ini satu satunya pegawai pemerintah yang tidak terpengaruh penghasilanya selama Pandemi Covid -19 ,oleh karena itu sebagai rasa syukur , maka ASN SMPN 5 Tambun Selatan berbagi kasih , mudah mudahan nanti apa yang kita berikan bermanfaat dan bisa dimanfaatkan untuk keluarga.”ujarnya.

 

 

Selain memberikan lima puluh lima paket sembako kepada warga sekitar SMPN 5 Tambun Selatan juga membagikan buku tulis, TipeX dan balpoin kepada 150 pemegang Kartu Program Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat Siswa dan siswi SMPN 5 Tambun Selatan.

 

Menurut Kepala SMPN 5 Tambun Selatan Rija Sudrajat, S.Pd. MM.Pd,. Pemberian buku tulis, TipeX dan balpoin kepada 150 siswa dan siswi pemegang Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia sehat merupakan program kegiatan SMPN 5 Tambun Selatan. “ untuk anak anakku,( siswa /siswi ) pemegang kartu Program Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat akan diberikan peralatan sekolah yaitu berupa buku tulis, TipeX dan balpoin, ini sudah kita Programkan dalam anggaran kegiatan SMPN 5 Tambun selatan,” ungkapnya.

 

 

Dari pantauan beritapantau.online.com pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar dan pembagian buku tulis ,TipeX dan Balpoin untuk 150 siswa pemegang kartu PIP dan KIS berjalan dengan baiik, para ASN SMPN 5 Tambun Selatan yang ikut ambil bagian diacara tersebut mengatakan sangat bahagia karena bisa berbagi dengan warga sekitar, “ alhamdulilah hari ini kita masih diberikan kesehatan dan risky oleh Allah Subhanahu wa ta’ala sehingga kita para ASN SMPN 5 Tambun Selatan bisa berbagi dengan saudara kita yang kurang mampu,” ujar salah satu guru SMPN 5 Tambun Selatan. ( POLMAN MANALU )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *