Diduga Korupsi, Dinas Pertanian Kabupaten Kerinci di Kepung Suara Orator


BASMILAMTENG.COM, – KERINCI, – Sejumlah Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Petisi Sakti melakukan Aksi Demo di Dinas Pertanian Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. 22/7/2021

 

Dihimpun dari liputan media Media ini, masa aksi berjumlah 20 orang, dalam tuntutan aksi Lsm petisi, agar kadis mengundurkan diri dari jabatanya, karena diduga tidak adanya pengawasan dari dinas terkait serta terjadinya penyimpangan, kekurangan volume pada pembangunan jalan usaha tani dilingkup kabupaten kerinci.

 

Indra Komano, Selaku Ketua LSM Petisi Sakti, aksi damai ini kami lakukan agar Kepala Dinas Pertanian untuk bertanggung jawab atas temuan investigasi kami dilapangan. Ungkap indra

 

Ia menambahkan, Adapun indikasinya adalah :
1. Pada Pengerjaan Jalan usaha tani disungai bermas diduga terjadinya penyimpangan pada proses pengerjaanya, sehingga ditemukan fisik pengerjaan tersebut fiktif.

2. Kelompok Tani yang mendapatkan proyek tiap tahunya itu itu saja, sehingga kuat dugaan kepala dinas dan kabid pertanian memonopoli proyek kelompok tani dan adanya pungutan fee yang tidak sewajarnya yang dipungut oleh kepala dinas pada kelompok yang mendapatkan proyek tersebut.

3. Diduga Korupsi, Dinas Pertanian Kabupaten Kerinci di Kepung Suara Orator Kabid Dinas Pertanian Dafril, diduga menerima fee 15% /paket proyek dari kelompok tani.

 

Lanjutnya, Pito Erik selaku koordinator aksi dalam orasinya menyampaikan, kami minta agar Kadis pertanian mundur dari jabatanya, karena sudah merugikan keuangan negara dan masyarakat di kabupaten kerinci khususnya.

 

Pak Jaksa dan Pak Polisi yang terhormat serta yang ditugaskan mengayomi masyarakat, kami mohon persoalan ini segara diusut tuntas sampai ke akar akarnya dan aksi kami tidak akan berhenti sampai disini. tutup erik. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *