Pedagang Di Area Taman Gotong Royong Lamteng Keluhkan Oknum Dinas DLH Yang Melarang Berjualan

Lampung Tengah (Basmilamteng.com)
Beberapa pedagang yang biasa mangkal di depan area Taman Gotong Royong, Kelurahan Bandar Jaya Barat, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, mengeluhkan dengan adanya larangan dari salah satu oknum Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, yang meminta untuk para pedagang tidak berjualan di area rumput Taman, tanpa memberikan relokasi tempat lain.
Seperti yang dituturkan oleh, Iwan (36) salah satu pedagang minuman  yang biasa mangkal di Taman tersebut sejak beberapa bulan lalu, dimana saat ini dirinya bersama rekan-rekan pedagang, dan para penyewa permainan anak lainnya bingung untuk menempati lokasi mana, sementara lokasi yang khusus di bangun oleh Disperkim untuk para pedagang (Food Court) hingga saat ini belum boleh di tempati, dengan alasan belum adanya ketentuan siapa yang akan mengelola atau aturan untuk di tempati oleh para pedagang.
“Sebenarnya maksud dan tujuan bapak itu bagus sih mas, agar kami tidak berdagang di lokasi area rumput penghijauan, tapikan harusnya kami di arahkan ke mana tempat relokasi yang lain agar tidak menimbulkan masalah dengan para pedagang yang lain,” keluh lwan, kepada Media ini, Senin malam (22/02).
Sementara ditempat yang sama menurut, Andika (28) yang membuka penyewaan permainan anak mengungkapkan dimana, selama ini taman gotong royong tersebut belum ada kejelasan dari pihak Dinas terkait, siapa sebenarnya yang mengelola taman itu. Dimana hingga saat ini taman yang biasa dijadikan tempat hiburan masyarakat lokal di wilayah itu tidak memiliki tuan.
“Ya harapan kami khususnya yang mencari rizki di taman ini, berharap agar taman ini segera di resmikan dan ada pengelola yang secara sah di tunjuk Pemerintah untuk menata dan bertanggungjawab dengan taman ini, agar tidak menimbulkan permasalahan antara mereka yang mengais rizki di taman itu.¬† (Faisol/Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *