Lampung utara Gelar Seleksi Olah Raga Tingkat Prestasi

Lampung Utara, (BASMILAMTENG.COM). – Dalam meningkatkan prestasi para Atlit Olah Raga, Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Utara, menggelar seleksi Atlit dari berbagai Cabang Olah Raga yang ber Potensi , serta melahirkan Para Atlit yang berprestasi pada Tingkat Nasional.

Dari Data yang ada, saat ini, terdapat beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang telah memiliki beberapa Atlit yang telah berhasil Meraih Prestasi nya di Tingkat Kabupaten dan Provinsi Lampung.

Seperti, pada Cabang Olah Raga Karate, yang tergabung pada Forum Karatedo Indonesia (Forki), yang pada saat ini, memiliki Enam Perguruan Inkado

Guna meningkat kan prestasi para Atlit dari berbagai Cabang olah Raga . Kepala Dinas Dispora (Kadispora)
H. Imam Hanafie, Memaparkan kepada Media BASMILAMTENG.COM., Di Ruang Kerjanya Selasa 26/1/2021.

Dalam Penyampaian Program Kerja nya, Kadispora, H.Imam Hanafie, memapar kan beberapa Program pembinaan bagi para Atlit Olah Raga yang Akan di lakukan oleh Dispora Lampung Utara. Imam Hanafi, menjelaskan,” Guna meningkatkan Prestasi para Atlit olah Raga di Lampung utara, Saat ini, kita melakukan program pelatihan dan pembinaan,” Kita juga bekersama dengan Koni, untuk melakukan Seleksi terhadap beberapa Calon Atlit yang berpotensi mendapat kan medali dan Prestasi,” papar nya.

Kita juga memiliki Program pemuda Olah Raga dan Olahraga Pendidikan prestasi serta Olahraga budaya dan wisata. melalui pembangunan dan pengembangan wisata Olahraga ringan, seperti bersepeda dan Area Joging.

Lanjutnya lagi,” Untuk mendukung beberapa Program yang ada, Kita masih menunggu pengesahan anggaran pembinaan melalui Dana hibah Koni yang akan di Salurkan kan, Sedangkan untuk persiapan pada tingkat Provinsi, Pengajua nya masih diajukan ke BPK dan belum final,” Mudah-mudahan segera mendapat Dukungan dan persetujuan dari BPK.

Sedangkan bagi para Atlit yang berprestasi, aka di berikan Penghargaan dari Pemerintah Daerah, .(heri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *