Warga Perum Seputih Jaya Lamteng, Keluhkan Bau Sampah Yang Menyengat


BASMILAMTENG.COM, – Lampung Tengah. Warga masyarakat perumahan Seputih Jaya lndah, Lingkungan.IV Kelurahan Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, mengeluhkan terkait bau sampah yang menyengat akibat menumpuknya sampah yang telah beberapa minggu tidak di angkut oleh petugas kebersihan Dinas lingkungan hidup Kabupaten setempat.

 

Menurut, Abdul salah satu warga Perum setempat mengatakan bahwa, sudah beberapa minggu ini sampah yang ada di depan rumah warga masing-masing di Perum tersebut tidak di angkut oleh petugas, dimana biasanya dua hari sekali petugas kebersihan datang untuk mengambil tumpukan sampah yang ada di depan rumah warga.

 

“Kami bayar petugas itu, dimana biaya pungutan sampah untuk masing-masing rumah harus membayar kepada petugas sebesar Rp.15 ribu perbulan. Dan dikali sekitar kurang lebih 400 KK yang ada di Leeum ini, sementara dengan sudah beberapa minggu ini tidak di angkut, menyebabkan bau busuk yang menyengat akibat sampah yang yang menumpuk, terakhir petugas mengambil sampah di Perum ini awal Desember 2020 lalu” terang Abdul, Kamis (7/01).

 

Menanggapi hal itu, Lurah Seputih Jaya, Theni Vandra mengatakan bahwa, akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup guna mempertanyakan terkait hal itu. Dimana untuk petugas kebersihan sampah adalah wewenang DLH, sementara pihak Kelurahan tidak mengetahui adanya kerjasama antara warga Perumnas Seputih Jaya lndah dengan petugas kebersihan tersebut.

 

“Nanti kita coba berkoordinasi dengan pihak DLH, ada kendala apa, dengan tidak mengambil sampah warga yang ada di Perum itu beberapa minggu ini,” ujar Theni kepada awak media ini. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *