Terbukti Mendukung Paslon.02, Oknum Kakam Harapanrejo, Lamteng di Vonis Hukuman 2 bulan


BASMILAMTENG.COM, – Lampung Tengah. Kepala Kampung Harapanrejo, Kecamatan.Seputih Agung, Lampung Tengah, yang videonya sempat viral di media sosial (Medsos) terkait, sengaja mengumpulkan warga masyarakat setempat, dan minta dukungan, dan mengarahkan untuk memilih Pasangan Calon (Paslon) nomor urut.02, Musa Ahmad – Ardito Wijaya, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat, beberapa waktu lalu, di jatuhi hukuman penjara selama dua (2) bulan oleh Pengadilan Negeri Gunung Sugih, Lampung Tengah.

 

Diketahui bahwa, kejadian tersebut terjadi di Dusun.2 Kampung.Harapanrejo, Kec.Seputih Agung, Lamteng, pada, Sabtu 24 Oktober 2020 lalu. Dimana dalam video yang berdurasi 02.15 menit, yang beredar di medsos, tampak terdakwa dengan sengaja meminta dukungan, dan mengarahkan warga masyarakat setempat untuk memilih Paslon nomor urut.02, Musa Ahmad – Ardito Wijaya.

 

Atas kejadian itu, terdakwa dilaporkan oleh tim pemenangan Paslon nomor urut.01, ke Bawaslu Lamteng, dengan no laporan: 03/Reg/LP/PB/Kab/08.05/Xl/2020. Bahkan laporan itu direkomendasi kepada pihak berwenang Polres Lamteng, pada 25 November 2020.

 

Dari hasil Sistem lnformasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Gunung Sugih, Lamteng, dimana terdakwa atas nama, Suprapto oknum Kakam Harapanrejo tersebut di jatuhi hukuman penjara selama 2 bulan, masa percobaan selama 4 bulan, dan denda 5 juta rupiah.

 

“Karena terbukti secara sah, dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana secara sengaja menguntungkan atau merugikan salah satu Paslon, dimana perbuatan terdakwa di ancam pidana pada pasal 188 junto, pasal 71 ayat (1) UU no.10 tahun.2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota,”  dalam amar putusan penuntut umum, Fuad Alfano.SH, 22 Desember 2020 lalu. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *