Tak Hanya Perduli Covid-19, Relawan Perempuan Basmi Lamteng, Kembali Berbagi Nasi Bungkus Kepada Masyarakat Kurang Mampu


BASMILAMTENG.COM, – Lampung Tengah. Usai beberapa hari lalu membagikan ribuan masker di pasar plaza Bandar Jaya dalam rangka, ikut peduli terhadap Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah. Gerakan perempuan relawan Basmi, kembali membagikan ribuan nasi bungkus, dan masker kepada para tukang becak, anak-anak jalanan, dan keluarga kurang mampu, di dua Kecamatan Seputih Raman, dan Kota Gajah Lampung Tengah, Minggu (16/11).

 

Menurut Koordinator gerakan perempuan relawan Basmi Lamteng, Heni Setiawati menjelaskan dimana kegiatan ini, adalah lanjutan dari gerakan perduli terhadap Covid-19, serta berbagi terhadap sesama para tukang becak, kaum duafa, anjal, dan masyarakat kurang mampu yang ada di dua Kec.yang ada di Lamteng. Dijelaskannya bahwa pada hari ini ada 2 tim yang di bagi di dua tempat terpisah, Kec. Seputih raman, dan Kec. Kota gajah. Dimana dampak dari pandemi covid-19 khususnya di Kab.Lamteng, saat ini berimbas pada penghasilan dan mata pencarian masyarakat yang bekerja tidak tetap, atau hanya mengandalkan kemampuan mereka seadanya, khususnya para kuli-kuli pengayuh becak, dan para pedagang, dan masyarakat tidak mampu.

 

“Alhamdulilah, hari ini kita bisa berbagi sedikit rizki, berupa nasi bungkus sebanyak kurang lebih 300 bungkus, beserta masker kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, khususnya di wilayah Seputih raman ini, dan Kota gajah,” terang Heni, kepada awak media, usai kegiatan itu, Minggu (15/11).

 

Ngadimin (46), salah satu tukang becak yang biasa mangkal di pasar Kota Gajah, mengungkapkan dimana dirinya sangat bersyukur atas masih ada yang perduli atas nasib dan keadaan ekonomi para buruh sepertinya, di masa pandemi covid-19 saat ini. Dimana menurutnya, keadaan ekonomi dimasa pandemi covid-19 sekarang ini, benar-benar membuat keadaan ekonomi hancur, apa lagi bagi mereka yang hanya bekerja mengadalkan tenaga.

 

“Kami sangat berterimakasih, atas kepedulian relawan perempuan Basmi ini. Kami berharap bentuk perduli seperti ini bisa di ikuti oleh yang lain, agar kami masyarakat kurang mampu merasa ada perhatian, dan kepedulian antara sesama,” ungkapnya.

 

Ditempat terpisah, menurut Sumiyati (37) salah satu pedagang di pasar Seputih raman mengatakan bahwa, dirinya berharap pada Pilkada Lamteng, 9 Desember nanti akan melahirkan sosok calon Pemimpin yang pro rakyat kecil, dan benar-benar mau memikirkan nasib masyarakat kecil yang ada di Kab.Lamteng. Untuk itu dirinya berharap Pilkada yang akan di gelar pada 9 Desember nanti, akan melahirkan sosok pemimpin yang akan membawa diKab.Lamteng, lebih baik lagi.

 

“Semoga pada Pilkada nanti, melahirkan sosok pemimpin yang lebih baik, dan tentunya yang mau mendengar keluh kesah wong cilik seperti kami ini,” harap Sumiyati. (TIM LIPUTAN BASMI GROUP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *