Akhirnya Partai Nasdem Umumkan Rekomendasi kepada Lima bacalonkada kabupaten di Lampung

BANDAR LAMPUNG – Akhirnya Partai Nasdem mengumumkan rekomendasi kepada lima bakal calon kepala daerah (bacalonkada) kabupaten di Lampung.

Kelimanya: Nessy Kalfiah (Lampung Tengah); Agus Istiqlal (Pesisir Barat); Nanang Ermanto-Pandu (Lampung Selatan); M Nasir-Naldi Rinara (Pesawaran); dan Raden Adipati Surya-Edward Antony (Waykanan).

Rekomendasi diumumkan usai terselenggaranya Rapat Kerja Daerah Khusus Wilayah (Rakersuswil) DPW Nasdem Lampung di Emersia Hotel Bandarlampung, Sabtu (14-3-2020).

Pengumuman disampaikan oleh Ketua DPP Nasdem Bidang Pemenangan Pemilu untuk wilayah Sumbagsel Fauzi Amru.

“Insyaallah Nasdem tidak akan bergeser dari lima calon ini,” ujar Fauzi dari atas mimbar.

Dia menjelaskan, rekomendasi tersebut diberikan dengan dasar survei, dan masukan dari DPD serta DPW.

“Kelima penerima rekomendasi juga sudah berdialog langsung dengan kakak Prananda. Insyallah pilihan ini tidak meleset di hati masyarakat,” ungkapnya.

Pasca diumumkan, Ketua DPW Nasdem Lampung Taufik Basari segera menyerahkan rekomendasi kepada masing-masing bacalonkada.

“Saya tegaskan bahwa rekomendasi Partai Nasdem ini tanpa mahar atau tanpa dibayar,” ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem Tamanuri mengatakan, rekomendasi terhadap kelima bacalonkada sudah dipersiapkan sejak lama.

“Rekomendasi ini sudah direncanakan sedimikian rupa berdasarkan survei,” ujarnya.

Saat ditanya soal rekomendasi untuk tiga kabupaten/kota lainnya: Lampung Timur, Bandarlampung, dan Metro dia belum dapat memastikannya. “Yang tiga lagi dalam waktu dekat akan kita sampaikan,” ujarnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *