Disnakertrans Tubaba Kirim 14 Orang Ikuti Pelantihan Kompetensi di BBPLK Bandung

BASMILAMTENG.COM, TUBABA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan memberangkatkan 14 orang peserta untuk mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung, Jum’at (31/01/20).

Plt. Kadinaskertrans Tubaba Rudy Riansyah, SE, MM,. mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan di BBPLK Bandung ini Perdana, merupakan pertamakalinya peserta dari Tubaba, dengan tujuan guna mengurangi angka pengangguran yang ada di Tubaba.

“Sebenarnya Disnakertrans Tubaba telah bekerjasama dengan BBPLK Bandung, BBPLK Medan dan BBLPK Bekasi, jadi ini baru perdana mereka mengajak kita kerjasama mengenai tenaga buruh dan yang pasti untuk menekan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Tubaba,” jelasnya.

“Para peserta yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini kurang lebih berjumlah 60 orang, akan tetapi yang masuk seleksi hanya 14 orang saja, dan kegiatan pelatihan ini gratis, tidak di pungut iuran atau biaya. Jadi semua nya di tanggung oleh BBPLK Bandung dari berangkat sampai pulang kembali ke Tubaba.” Papar Rudy selaku Plt. Kadinaskertrans Tubaba saat di wawancarai mediaandalas.com.

Masih menurut Rudy “Peserta yang akan mengikuti pelatihan di BBLPK Bandung tersebut lamanya 2 bulan hingga 3 bulan.”

“Diharapkan nantinya para peserta benar – benar tekun secara serius mengikuti pelatihan dan memanfaatkan sebaik – baiknya kesempatan ini.” Harapnya.

“Saya berharap adanya pelatihan ini, agar kalian memiliki kompetensi keahlian, artinya, jika telah selesai mengikuti pelatihan tetapi belum juga bisa bekerja di perusahaan, kalian sudah memiliki modal keahlian membuka usaha sendiri.” Pungkasnya. (Red/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *