Dinsos Tubaba Berikan Bantuan Kepada Mbah Saimen Yang Hidup Sebatang Kara

BASMILAMTENG.COM, TUBABA_Setelah setahun menunggu, ahirnya Mbah Saimen warga Tiyuh (Desa) Tirta Makmur, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mendapat bantuan berupa Baperstok, dan sembako serta dijanjikan mendapat Kursi Roda oleh Pemkab Tubaba Melalui Dinas sosial Setempat.

Selain mendapat bantuan Baperstok, Mbah Saimen juga mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah Pusat yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta mendapat Bantuan Program Bupati Umar Ahmad, SP. Yakni program Maju dan sejahtera (Mantra).

“Alhamdulillah hari ini “kami dari Dinas Sosial (Dinsos) baru saja menemui Mbah SAIMEN dengan memberikan bantuan Baperstok dan Sembako serta berjanji akan kita berikan kursi roda untuk Mbah Saimen. Selain itu, Mbah Saimen ini juga mendapatkan bantuan BPNT dari pusat kemudian juga mendapatkan Program Mantra Tubaba,” ujar Rasidi kepala dinas sosial setelah memberikan Bantuan. Kamis (8/8/2019).

“Untuk sementara bantuan ini yang bisa diperbuat, “Mengenai Mbah Saimen memang sudah dalam penangan kami sejak tahun lalu, saat ini Mbah Saimen sedang dalam daftar tunggu ke Panti Jompo Propinsi Lampung karena untuk kondisi pasien yang lumpuh sementara di panti sudah penuh. Nanti kalau sudah ada informasi dari panti akan kami bawa.” Pungkasnya. (zuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *