Puluhan Ribu Relawan Pujo Deklarasikan Kemenagan Jokowi-Ma’ruf Amin di Lapangan Nusa Indah

BASMILAMTENG.COM – Sedikitnya 10 ribu massa mendeklarasikan diri sebagai relawan Pemenangan Jokowi (PUJO) di Kabupaten Mesuji, Lampung.

Deklarasi juga kampaye pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin, yang diselenggarakan di lapangan Nusa Indah, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, itu menghadirkan Via Vallen sebagai bintang panggung.

Namun sayang, even akbar tersebut harus melibatkan anak-anak di bawah umur. Dari pantauan di lokasi, sejumlah truk yang mengangkut massa dari penjuru wilayah di Kabupaten Mesuji, paling tidak berisi anak di bawah umur.

Ketua Panitia deklarasi PUJO Mesuji, Winarna, yang ditemui intailampung.com, mengaku telah memberikan imbauan berupa larangan orang tua membawa anak-anak.

“Kami sudah mengimbau untuk tidak membawa anak kecil maupun anak di bawah umur. Dan tidak ada melibatkan anak–anak itu. Kalau untuk Purwanti Lee dan keluarganya yang ikut dalam kampanye, itu bukan wewenang kami. Nyonya Lee datang bersama dengan Ketua PUJO Provinsi Arinal Djunaidi. Kami dari panitia hanya disuruh menyiapkan tempat dan pengerahan massa saja,” jelasnya.

Terpisah, Bawaslu Kabupaten Mesuji kepada awak media mengatakan, akan segera melakukan pemanggilan dan klarifikasi kepada panitia penyelenggara deklarasi PUJO.

“Bawaslu akan tindak tegas bila terjadi pelanggaran, dimana tentunya berdasarkan bukti di lapangan,” tandas Imron Tolip, anggota Bawaslu Kabupaten Mesuji. (Aswar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *